Selasa, 28 Agustus 2012

ZIM Navy Military 1980 - Russian War!


Russian War! Kejayaan di medan perang selama perang dunia, kerap dituangkan dalam arloji buatan Negeri Beruang Salju. ZIM Navy Military 1980, yang diproduksi semasa Soviet Bersatu (USSR), adalah jam yang dipakai tentara Rusia dengan membawa masa lalu Rusia yang kental dengan dunia militer.

ZIM Watch Factory berlokasi di Saratov, dekat Volga River di pusat pemeritahan Soviet Union. Sepanjang Perang Dunia ke-2, pabrik ini berubah fungsi membuat sistem reaktif untuk keperluan perang. Setelah perang usai, pabrik kembali memproduksi arloji.

ZIM kemudian membuat merek baru bernama Pobeda sekitar tahun 1946 (ada yang menyebutkan tahun 1949), dengan ciri khas arloji dengan detik terpisah (sub second). Pobeda yang terkenal antara lain menggunakan movement Lip R26 buatan Prancis. Pemilihan nama Pobeda yang artinya victory untuk mengenang kemenangan perang Rusia, secara personal direstui Iosif Stalin himself. 

Karena pabrik ini "terlibat" dalam emosi perang, ZIM dan Pobeda banyak memproduksi arloji untuk militer, salah satunya ZIM Navy Military 1980 ini. Case 44 mm, ketebalan 10 mm, self winding manual (putar) dan sub second, jenis penggerak yang merupakan ciri khas Pobeda. Mesin bersih, akurat, power reserve panjang. Pada mesin tertulis 15 kamhen yang berarti 15 jewel dengan nomor seri 41619.

Ini gambarnya, simak sebagai acuan ya... 







Berminat? Harga SOLD
Call 081311435481
PIN BB 26D66340
COD Mampang atau Kalibata City, Jakarta Selatan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar