Jumat, 11 September 2015

Seiko Business A 27 Jewels - Ekspor Yuk!

Nilai tukar rupiah merosot. Menguntungkan atau merugikan? Kebanyakan orang menilai, itu merugikan. Kenapa? Karena mereka berpikirnya sebagai pembeli. Padahal sebuah negara yang makmur harus diisi oleh para penjual, bukan para pembeli. Jepang, China dan Malaysia sedang berusaha meruntuhkan nilai tukar mata uangnya agar ekspor semakin bergairah. 

Negara kita tidak punya banyak komoditi yang bisa dijual, tapi banyak sekali komoditi yang kita beli dari luar negeri, makanya neraca perdagangan luar negeri kita selalu minus... :( Saatnya kita berpikir sebagai penjual. Tidak membeli kedelai lagi dari USA, tapi menjual kedelai ke seantero dunia. Dolar yang mendekati Rp14.500 adalah hal yang menguntungkan. Yuk saatnya menjual barang keluar Indonesia!

Ah, kenapa jadi ngomongin ekonomi sih? Langsung aja deh lingkarkan Seiko Business A, dijamin penampilan kita lebih perlente dari orang-orang yang berdiskusi soal mata uang yang memenuhi layar televisi. All original, kecuali rantai generik dan mika yang sudah diganti baru. Dial agak sedikit kotor di tepi 3-6. Movement cal 8346A Japan, 27 Jewels, berjalan normal. 

Berminat? Harga Rp SOLD
081311435481









Tidak ada komentar:

Posting Komentar